RSS

Arema Kerja Sama dengan Liga Primer Inggris



Malang:Manajemen Arema Indonesia sedang bergembira. Setelah beban pembayaran gaji mulai teratasi, Arema kini diajak bekerjasama oleh British Council dan Liga Primer Inggris (EPL) selama lima tahun untuk mengentaskan permasalahan sosial anak muda melalui sepak bola.

Menurut Sudarmaji, juru bicara Arema, ajakan kerjasama disampaikan melalui British Council Indonesia, yang menjumpai manajemen Arema pada Desember 2010 dan Januari ini untuk mendapatkan informasi profil dan kinerja Arema. British Council diwakili Kepala Pengembangan Bahasa Inggris Danny Whitehead dan dua staf.

Selama di Malang, delegasi British Council diperkenalkan manajemen Arema dengan sejumlah instansi, seperti Kantor Sosial, Dinas Pendidikan, juga diajak menjumpai Bupati Malang Rendra Kresna dan Kepala Kepolisian Resor Malang. “Ajakan kerjasama itu menjadi penghargaan sekaligus tantangan luar biasa bagi kami,” kata Sudarmaji, Selasa (18/1).Arema pantas berbangga. Pasalnya, menurut Sudarmaji, klub Singo Edan menjadi satu-satunya klub sepak bola di Asia Tenggara yang diajak kerjasama oleh British Council dan EPL, dengan menyisihkan sejumlah klub lain. Survei dilakukan British Council selama setahun.

Selama di Malang, delegasi British Counsil diperkenalkan manajemen Arema dengan sejumlah instansi, seperti Kantor Sosial, Dinas Pendidikan, juga diajak menjumpai Bupati Malang Rendra Kresna dan Kepala Kepolisian Resor Malang.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei, Arema akhirnya dipilih menjadi mitra kerjasama karena pengelolaannya yang mandiri, jumlah suporter yang sangat besar dan mayoritas berusia muda. Kaum muda ini yang disasar British Council dan EPL. “Mereka juga tertarik dengan Akademi Arema, tempat kami melatih remaja berbakat menjadi pemain sepak bola,” kata bekas wartawan itu.

Bentuk kerjasama dirancang melalui dalam program kick and primer skills yang difokuskan pada upaya-upaya pengelolaan klub yang profesional dan modern, plus program pembinaan dan pengembangan potensi anak-anak muda agar mandiri dan kreatif serta terbebas dari aneka problem sosial. Semua kegiatan dirancang dan dijalankan melalui kegiatan sepakbola. Program ini sudah dijalankan di 15 negara.

Untuk menindaklanjuti rencana kerjasama, pada akhir Januari manajemen Arema diundang ke Inggris untuk melihat langsung kedua program yang ditawarkan. Nantinya Arema diminta memilih dua klub EPL yang dijadikan mitra dalam hal pengelolaan klub profesional dan modern.

Arema sangat berharap setelah kerjasama berjalan setahun atau dua tahun bisa mendapatkan sponsor dari EPL.

ABDI PURMONO

Tempo Bola (Selasa, 18 Januari 2011 | 17:18 WIB)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar