RSS

Syaifudin mantan kiper Persebaya gabung Arema



MALANG -Menyusul dipangilnya Kurnia Meiga ke pemusatan latihan atau TC jangka panjang Timnas U-23, Arema akhirnya memilih satu kiper baru. Syaifudin, kiper yang sebelumnya memperkuat Persibo Bojonegoro ini resmi jadi milik Arema. Syaifudin memutuskan keluar dari Persibo karena tidak mau turun di Liga Primer Indonesia.
Hanya sekali ikut latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, kemarin sore, Syaifudin yang juga pernah memperkuat Persebaya dan Deltras Sidoarjo itu langsung mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih Arema. Padahal disaat yang bersamaan, hadir juga mantan kipper PS Banyuasin yang juga ikut seleksi.
Anas Hermawan, kiper yang sebelumnya memperkuat PS Banyuasing di kompetisi Divisi I ini datang bersama-sama Syaifudin untuk mengadu nasib di Arema. Namun hanya Syaifudin yang diputuskan untuk bergabung dengan Arema. Ada satu kiper yang kita ambil,’’ ungkap pelatih Arema, Miroslav Janu usai latihan kemarin sore. ‘’Keputusan kita ambil bersama-sama pelatih kipper,’’ sambung pelatih asal Republik Ceko ini kepada Malang Post.
Pelatih kiper Arema, Dwi Sasmianto pun memastikan bahwa kiper yang resmi gabung Arema itu adalah Syaifudin. ‘’Ya, Syaifudin masuk,’’ sebut pelatih kiper yang akrab disapa Kirun ditemui di mess pemain Arema.
Kebetulan, usai latihan di Kanjuruhan, Miro mengumpulkan seluruh asistennya untuk membahas beberapa pemain yang ikut seleksi di Arema. Termasuk memutuskan satu dari dua kiper yang kemarin ikut latihan bersama Ahmad Kurniawan dkk.
‘’Untuk masalah teknis, saya dan headcoach merekomendasikan Syaifudin untuk masuk ke Arema, selanjutnya manajemen yang akan menindaklanjuti, mudah-mudahan lancar semua,’’ terang Kirun perihal putusannya merekomendasi Syaifudin.
Sementara itu, Syaifudin mengaku senang mengikuti latihan perdananya bersama Arema. Kiper asal Jombang ini mengaku suka dengan suasana di tim Arema, dimana pemainnya kompak dan penuh kekeluargaan.
‘’Latihan tadi (kemarin, Red.) saya senang. Selain suasana tim yang enak, pemain kompak, kekeluargaan bagus dalam tim dan cuaca disini tidak panas, buat saya latihan tidak terasa capek,’’ ungkap kiper kelahiran 20 Juli 1978 ini.
Terkait statusnya yang kini sudah mendapatkan rekomendasi dari pelatih dan segera teken kontrak di Arema, Syaifudin mengaku itu sesuai dengan harapannya. Bahkan menurutnya, gabung Arema adalah keinginannya yang sudah lama tertunda.
‘’Yang jelas saya senang bisa ikut tim Arema, karena itu salah satu harapan dan keinginan saya. Arema tim besar, dengan fanatisme penonton yang begitu besar, angan-angan saya baru bisa terwujud tahun ini,’’ yakin Syaifudin.
Manajemen Arema pun bergerak cepat untuk segera menindaklanjuti rekomendasi dari tim pelatih ini. Kemungkinan Syaifudin langsung dikontrak untuk bisa segera didaftarkan ke Liga Champions Asia hari ini juga.
’’Pada dasarnya manajemen oke dengan keputusan pelatih kalau itu merupakan kebutuhan untuk tim,’’ ungkap Pelaksana Harian PT Arema Indonesia, Abriadi Muhara yang tadi malam langsung menemui Miro. (bua/avi)

Malang Pos (Senin, 31 Januari 2011 16:09)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar