RSS

Pengganti Njangka Sudah datang



MALANG - Roman Golian memenuhi janjinya untuk datang ke Malang sebelum tim memulai latihan sore ini. Pemain berposisi stopper yang digadang-gadang menjadi pengganti Pierre Njanka di benteng pertahanan Singo Edan itu sedianya bakal menjalani seleksi di bawah pantauan langsung pelatih Miroslav Janu.
Mantan penggawa FK LAFC Lučenec yang juga rekan kompatriot legiun asing Arema asal Slovakia, Chmleo Roman itu tiba di Malang sekitar pukul 4.00 WIB kemarin. Untuk sementara, pemain jangkung itu beristirahat di rumah kontrakan Roman yang terletak di kawasan Istana Dieng. ‘’Ya, sementara dia disini dulu. Dia baru datang pagi tadi (kemarin pagi, Red.),’’ ujar pemilik nomor punggung 9 Arema itu ketika ditemui di kediamannya kemarin.
Wartawan hampir saja dibuat kecewa karena Roman tidak mempersilahkan para jurnalis yang ingin bertemu langsung dengan Golian yang berada di dalam rumahnya. Namun, pemain berusia 30 tahun itu akhirnya sedikit melunak dan memperbolehkan untuk sekadar mengambil foto.
‘’Buat apa. Tunggu besok saja di latihan. Inikan hari Minggu. Dia masih kelelahan. Baru datang jam 04.00 pagi tadi,’’ jawabnya dari teras rumah kepada wartawan yang sudah menunggu di luar pagar.
Selang 15 menit kemudian, sosok yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul. Golian keluar dari balik pintu rumah berdesain minimalis tersebut, menyusul Roman dan pacarnya yang berlalu lebih dulu.
Mengenakan kaos warna biru muda dipadu celana pendek, dia menyempatkan diri menyapa ramah para wartawan dengan senyuman kecil sebelum akhirnya masuk ke dalam mobil Avanza hitam yang biasa dipakai Roman. ‘’Kita mau pergi cari makan dulu,’’ seloroh Roman sambil melambaikan tangan.
Sepintas, postur Golian bisa dibilang ideal sebagai seorang defender. Tubuhnya tinggi dan badannya tegap. Keistimewaan tubuh proporsional itu bisa menjadi bekal berharga untuk mengikuti seleksi di tim berlogo kepala singa.
Apalagi manager coach Miroslav Janu sebelumnya memberi batas ketentuan tinggi 185 cm bagi pemain belakang yang ingin mengadu nasib.
Bila kualitasnya dianggap mumpuni, bisa saja pemain yang memunculkan kesan pertama sebagai pribadi ramah itu langsung direkomendasi untuk diikat kontrak.
Pasalnya pendafataran untuk pemain tampil di Liga Champions Asia adalah 1 Februari. Apalagi jika Arema harus melakukan seleksi stopper asing baru, pengurusan kontrak dan kelengkapan administrasinya pasti butuh waktu. (tom/avi)

Malang Pos (Minggu, 30 Januari 2011 16:46)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Anonim mengatakan...

manntabbbb........

HeQris mengatakan...

wih,mantep,,moga arema tambah jaya sentosaaa..
salam satu jiwa

Posting Komentar